Tangkapan layar Aam Amirudin, Dosen tetap Pasca Sarjana Universitas Pasundan narasumber Kajian Asik Islam saat menyampaikan kajian melalui webinar bertajuk Seni Menghargai Diri Sendiri dalam Islam serta Bersyukur. Kajian dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting pada Jumat, 12 Maret 2021 (Visca Istiqo Zulka/JUMPAONLINE)

Kampusiana, Jumpaonline – “Seni menghargai diri sendiri yaitu paham bahwa segalanya bisa berubah di mana dibutuhkannya mindset yang positif agar kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Aam Amirudin selaku narasumber Kajian Islam Asik yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Pasundan pada Jumat,12 Maret 2021 yang bertajuk Mengungkap Seni Menghargai Diri Sendiri dalam Islam serta Bersyukur secara daring melalui Zoom Meeting.

Aam Amirudin, narasumber Kajian Islam Asik mengatakan, bahwa pikiran kita merupakan sebuah sumber kekuatan terbesar sehingga pentingnya untuk bisa mengatur segala sesuatu yang ada dipikiran kita. Pikiran yang positif akan mengahasilkan energi yang positif sehinga kita bisa yakin akan kemampuan yang kita miliki.

“Kalau kita ingin sembuh dari rasa insecure maka kita harus menjadi pribadi yang bertanggungjawab agar dapat membangun rasa percaya diri sehingga munculnya apresiasi kepada diri sendiri,” ujar Aam Amirudin.

Aam juga menuturkan, bahwa selain menimbulkan rasa tanggung jawab kita juga perlu untuk keluar dari zona nyaman agar dapat melihat dunia lebih luas lagi. Salah satu langkah yang harus kita ambil adalah mencari pengalaman sebanyak-banyaknya agar kita dapat berkembang menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi.

“Jika anda tidak berubah atau selalu berada di comfort zone maka anda menjadi semakin terpuruk, oleh karena itu untuk melebarkan seni kepercayaan diri maka lebarkan kegiatan kita,” tambah Aam Amirudin.

Affan Maulana, Ketua Pelaksana menuturkan, bahwa tema yang dipilih didasari oleh maraknya generasi muda saat ini yang kehilangan rasa percaya diri atau merasa insecure. Sehingga tema kali ini akan lebih menarik karena sasaran dari acara ini yaitu mahasiswa, dimana mahasiswa saat ini banyak yang tidak merasa percaya diri.

“Kami memilih tema kajian Menghargai Diri Sendiri dalam Islam serta Bersyukur melihat dari situasi saat sekarang ini di mana banyaknya generasi muda yang memiliki rasa percaya diri yang rendah serta kurang menghargai diri sendiri,” ujar Affan saat diwawancarai melalui WhatsApp.

 

VISCA ISTIQO ZULKA

Calon Anggota Muda LPM “jumpa” Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *