Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan menunjukkan bakat bernyanyi dalam pos bakat pada hari Kamis, 7 September 2017 di Kampus Unpas Setiabudhi. (Magfirah Ramadhani / JUMPAONLINE)

Setiabudi, JumpaonlineFakultas Ilmu Seni dan Sastra (FISS) Universitas Pasundan (Unpas) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Unpas Setiabudi pada Kamis, 7 September 2017. PKKMB tahun akademik 2017-2018 berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya fokus pada satu tema kebudayaan, tahun ini menyesuaikan dengan kondisi sekarang yang sifatnya lebih luwes.

“Kita mempersembahkan mini festival  untuk menyambut mahasiswa baru tidak hanya terfokus pada tarian,” ujar Titan Pandu Rismayanto, Ketua Pelaksana PKKMB FISS.

Dalam mini festival, FISS mempersembahkan penampilan perkusi, mural dan fotografi untuk menyambut dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru. Selain itu ada post to post mulai dari pos bakat, pos kelembagaan, sampai pos sharing bersama alumni. Hal tersebut bagian dari pengenalan mengenai lingkungan kampus dan dunia kerja.

“Jadi, mahasiswa baru dikenalkan juga kehidupan kampus dan di luar kampus ,” tambah Titan.

PKKMB FISS diikuti oleh 230 mahasiswa baru. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari. PKKMB FISS mengusung tema; Industri Kreatif. Tema ini bertujuan memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kelak setelah lulus kuliah.

“Jadi nanti kita mengenalkan ke mahasiswa baru apa yang harus mereka lakukan sebelum terjun ke lapangan. Tapi kalo lebih detailnya itu nanti saat masuk kuliah,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa baru, Gusti Taufan Febriansah jurusan Sastra Inggris mengatakan bahwa rangkaian acaranya bagus dan banyak manfaat yang bisa diambil. Dari rangkaian acara ini juga, mahasiswa dilatih untuk menjadi lebih baik dan memahami dunia kampus serta di luar kampus. Senada dengan Gusti, Luqyana Tria salah satu mahasiswa baru mengatakan sudah tidak sabar untuk menjalankan kehidupan kampus yang sebenarnya.

 

DIAN PUSPITASARI BINTORO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *