_mg_6296
Eric Siregar sedang memaparkan materi mengenai  sumber daya manusia yang berkualitas dalam seminar kolaborasi Maisadipta. Seminar ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) pada Kamis, 9 Maret 2017 di Aula Suradiredja, Kampus Unpas Lengkong. (Magfirah Ramadhani / JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline Sebagai bentuk inovasi, Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) Unpas mengadakan seminar kolaborasi ‘Maisadipta’ pada Kamis, 9 Maret 2017. Seminar yang bertempat di Aula Suradiredja, Kampus Unpas Lengkong ini mengambil nama Maisadipta dari Bahasa Sanskerta yang berarti berjalan dengan penuh kebahagiaan. Salah satu pembahasan dalam seminar ini adalah menjadikan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Jadi, pembahasan ini untuk memotivasi mahasiswa dan orang-orang untuk menjadi SDM yang berkualitas,” ujar M. Emil Faishal, Ketua Pelaksana Maisadipta.

Menurut Eric Siregar, salah satu pemateri, kualitas SDM dipengaruhi oleh persepsi. Hal ini merupakan cara pandang seseorang terhadap sesuatu yang berhubungan dengan cara menyikapi fenomena tertentu. Jika persepsi seseorang positif maka penilaian dan hasilnya juga positif, begitupun sebaliknya.

“Orang sekarang terlalu banyak menyerap tanpa ngerti yang dia serap, kan persepsi orang itu bisa dibuat,” tambahnya.

Afrian Rizkitama, salah satu mahasiswa Administrasi Bisnis 2014, menyatakan bahwa pemaparan materi tersebut sangat bagus dan memotivasi mahasiswa untuk memandang suatu peristiwa tidak dari satu persepsi saja.

“Jadi, harus dilihat dari dua sudut pandang agar tidak menimbulkan salah persepsi,” ujarnya.

Senada dengan Afrian, Kristian Sinulingga mahasiswa Administrasi Bisnis 2016 mengatakan seminar kali ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa terutama mahasiswa Administrasi Bisnis agar kedepannya bisa mengetahui kualitas dirinya dan bisa memilih usaha yang terbaik sesuai dengan kemampuannya.

Seminar ini merupakan kolaborasi dari beberapa bidang HIMABI yaitu bidang kominfo, bidang olahraga, dan bidang pendidikan. Selain pembahasan mengenai kualitas SDM, juga dibahas mengenai pola hidup sehat yang disampaikan oleh Ade Rai dan cara sukses berbisnis melalui medsos oleh Haris Adi. Seminar yang dihadiri 174 peserta ini turut dimeriahkan dengan kehadiran Rahmania Astrini dan Imagine sebagai bintang tamu.

MAGFIRAH RAMADHANI

Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.