dsc_0058
Sumber: www.pickaquoy.co.uk

Tamansari, JumpaonlineMahasiswa Pecinta Kelesetarian Alam (Mapak Alam) Unpas akan mengadakan lomba panjat dinding se-Indonesia. Lomba panjat dinding ini akan diselenggarakan di kampus Unpas Tamansari pada tanggal 26-29 April 2017. Lomba yang bernama Sport Climbing Competition (MASCC) ke-4 ini memiliki tema ‘Menggapai Panjat Dinding Prestasi Indonesia’.

“Kita mengadakan kegiatan ini karena panjat dinding itu belum diminati sebagai olah raga dan kita salah satu penyelenggara ingin meningkatkan prestasi panjat dinding di Indonesia,” ujar Abdul Aziz, Ketua Pelaksana MASCC saat ditemui Jumpaonline pada Kamis, 2 Maret 2017.

MASCC memiliki dua kategori lomba, yaitu lead dan boulder. Hal yang dinilai dari lomba ini adalah seberapa cepat peserta menaiki dinding yang telah diberi rintangan. Peserta yang mengikuti lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan pelajar. Untuk kategori umum melibatkan mahasiswa dan masyarakat umum, sedangkan kategori pelajar untuk tingkat SMP dan SMA.

Ketua Umum Mapak Alam Reva Maulana mengatakan dalam MASCC terdapat empat kategori juara, yaitu juara 1 sampai dengan juara 3 dan harapan 1. Untuk hadiah bagi pemenang, panitia menyediakan hadiah yang memiliki total hingga 40 juta rupiah.

“Dalam hal penilaian peserta untuk menentukan juara, kita bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Jabar untuk menjadi juri,” tambah Reva.

Lomba panjat dinding ini menjadi program unggulan Mapak Alam. Selain diadakannya lomba panjat dinding, akan diadakan bazar seperti penjualan equipment outdor, makanan dan akan diselenggarakan pameran foto dari anggota Mapak Alam.

Reva menambahkan dengan dilaksanakannya MASCC ke-4 diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet panjat dinding bagi Mapak Alam untuk bisa unjuk gigi di kejuaraan nasional. Dia juga berharap panjat dinding bisa menjadi olahraga yang lebih eksis di masyarakat umum.

MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK

Anggota Muda LPM Jumpa

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *