pgsd.fkip.unpas.ac.id/foto_berita/
pgsd.fkip.unpas.ac.id/foto_berita/

Lengkong, Jumpaonline – Panitia penyelenggaraan Duta Kampus akan mengadakan pemilihan brand ambassador 2017 – 2018 yang akan mewakili mahasiswa di tingkat regional, nasional, dan internasional. Perwakilan mahasiswa harus memiliki integritas dan wawasan yang luas, karena akan menjadi representasi mahasiswa Unpas di masyarakat.

“Menurut saya duta kampus itu sebagai representasi mahasiswa Unpas yang dilihat masyarakat, lingkungan luar, dan kampus-kampus lain,”ujar Muhammad Fadillah Triantony mahasiswa Hubungan Internasional saat diwawancarai Jumpaonline pada Sabtu, 25 Februari 2017 di Kampus Unpas Lengkong.

Senada dengan Fadillah, Novia Caroline mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi 2015 mengatakan bahwa dengan adanya Duta Kampus banyak masyarakat yang dapat lebih mengenal Unpas lebih jauh lagi. Namun, Novia menginginkan agar perwakilan yang terpilih tidak hanya lolos secara kriteria. Tetapi juga dapat mewujudkan visi dan misi yang disampaikan

“Mereka tuh gak cuma terpilih karena kriteria tersebut, tapi mereka juga mampu merealisasikan apa yang disampaikan, biar lebih berguna gitu,”ujarnya.

Layaknya duta-duta lain, perwakilan yang terpilih akan melakukan tugas utama yaitu mempromosikan Unpas. Selain itu kegiatan ini mendukung peran kampus sebagai institusi yang dapat menghasilkan mahasiswa bermartabat, berbudaya, dan berkepribadian luhur. Sehingga menjadi pemicu perkembangan pendidikan untuk generasi muda yang berprestasi.

“Tujuan kita disini untuk mengembangkan mahasiswa menjadi mahasiswa berprestasi, dan mengembangkan personal skill juga,”ujar Putra Suranegara salah satu panitia penyelenggara pemilihan Duta Kampus.

Pendaftaran menjadi Duta Unpas dimulai dari tanggal 10 Februari – 28 Februari 2017, yang nantinya akan terpilih 26 orang atau 13 pasang. Hal ini merupakan rangkaian acara dimulai dari pendaftaran, proses seleksi dari setiap fakultas, hingga setelah terpilih akan diadakan tur kampus setelah mendapatkan duta kampus terpilih.

MUHAMMAD ANDY RUSANDY SUPADI

Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *