1487761739418
Bambang Susanto sedang memberikan materi pada kuliah umum yang bertemakan ‘Peran dan Tugas Diplomat dalam Membumikan Politik Luar Negeri Indonesia’ pada Selasa, 22 Februari 2017. (Cikasara Putri S / JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline – Program Studi Hubungan Internasional (HI) dan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) FISIP Unpas mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa HI angkatan 2016. Kegiatan yang dihadari 220 mahasiswa tersebut dilaksanakan di Aula Suradiredja Kampus Unpas Lengkong Besar pada Rabu, 22 Februari 2017. Kuliah umum dengan tema ‘Peranan dan Tugas Diplomat dalam Membumikan Politik Luar Negeri Indonesia’ bertujuan untuk meningkatkan semangat dan menyadarkan mahasiswa jurusan HI mengenai diplomasi Indonesia.

“Kita berfikir dengan tema yang diambil itu sebetulnya untuk meningkatkan atau menyadarkan mahasiswa bahwa jurusan HI itu luas dan wajib menguasai tema-tema seperti itu,” ujar Tegar Pamungkas, Ketua HIMHI.

Menurut Eky Sihotang, salah satu mahasiswi HI mengatakan, kuliah umum ini bagus dan bermanfaat, serta dapat memberikan pemahaman terhadap mahasiswa HI dalam mempersiapkan diri untuk menjadi diplomat.

“Dengan adanya kuliah umum tadi, memberikan pemahaman yang lebih untuk anak HI apa yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang diplomat,” ucapnya.

Bambang Susanto pemateri Kuliah Umum HI mengatakan, dengan diadakan kegiatan ini dapat memberi semangat kompetitif di berbagai forum, baik forum regional maupun intenasional kepada mahasiswa HI dan menjadikannya berkualitas.

“Dengan diadakan acara ini memberi inspirasi kepada mereka agar menjadi mahasiswa yang berkualitas,” ujarnya.

Kuliah umum ini memaparkan tahapan menjadi seorang diplomat dan bagaimana cara seorang diplomat mempertahankan suatu wilayah yang ditempatinya. Selain itu, diterangkan juga tentang kawasan Amerika Latin yang ditetapkan sebagai salah satu prioritas peningkatan hubungan bilateral dan kerjasama untuk tahun 2017.

ELLY HERLINA GUNAWAN

Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.