1487689315261
Seorang mahasiswa sedang membaca  buku di salah satu lapak dalam Book Fair HIMHI pada Selasa, 21 Februari 2017 di koridor kampus Unpas Lengkong Besar. (Magfirah Ramadhani / JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) FISIP Unpas mengadakan Book Fair pada 15-22 Februari 2017. Kegiatan ini bertempat di koridor kampus Unpas Lengkong Besar. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca dikalangan mahasiswa.

“Jadi menambah lagi minat baca mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Unpas itu sendiri,” ujar Aulia Putri Adila, Ketua Pelaksana Book Fair kepada tim jumpaonline pada Selasa, 21 Februari 2017.

Menurut Aulia, persiapan sudah dilakukan sejak awal bulan Januari. Buku yang dijual bukan hanya novel saja, melainkan ada juga buku yang berkaitan dengan mata kuliah. Buku mata kuliah paling banyak diminati.

“Buku yang paling diminati adalah buku yang emang bisa dipakai untuk kuliah. Jadi, ada hubungannya dengan mata kuliah,” ucapnya.

Menurut Um Aulia Habibie, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2016, acara Book Fair sangat positif dan berguna bagi mahasiswa dalam mengembangkan budaya membaca. Terlebih lagi saat ini banyak pemuda yang gemar membaca tetapi tidak mengerti isi bukunya.

“Jadi ini berguna banget sebenernya untuk mahasiswa,” ujarnya.

Senada dengan Um Aulia, Adelina Pakpahan mahasiswi Jurusan Kesejahteraan Sosial 2016 berpendapat bahwa dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa termotivasi untuk lebih banyak membaca.

Sebenernya minat baca aku kurang, tapi karena udah jadi kebutuhan jadi aku ingin banyak-banyak baca,” tambahnya.

DIAN PUSPITASARI BINTORO

Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *