img_20161123_134817
Ade Priangani, Ketua Program Studi Hubungan Internasional sedang memberikan sambutan dan membuka acara kuliah umum pada, Rabu 23 November 2016, di Aula Suradiredja kampus Unpas Lengkong. (Muhammad Andy Rusandy Supadi / JUMPAONLINE)

 

Lengkong, Jumpaonline – Bahasa menjadi kendala dalam pelaksanaan kuliah umum Hubungan Internasional FISIP Unpas. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Suradiredja kampus Unpas Lengkong, pada Rabu 23 November 2016.

Kuliah umum yang mengusung tema Lungs Of The World : Is Indonesian Forest Still Part Of It ? disampaikan oleh pemateri asal Prancis yaitu Andrea Blancin, karena pemateri yang diundang bukan dari dalam negeri, hal ini menyebabkan adanya permasalahan dalam segi  penggunaan bahasa yang kurang dipahami oleh para pendengar.

“Acaranya bagus, mengundang pemateri dari luar negeri, tetapi bahasa inggris yang digunakan kurang jelas sehingga para pendengar kesulitan untuk mengerti,” ucap Syarifatul Azma salah satu mahasiswi Hubungan Internasional 2016.

Berbeda dengan Syarifatul, Novia Eka salah satu panitia penyelenggara acara kuliah umum Hubungan Internasional mengatakan bahwa kendala dari kuliah umum ini yaitu kurangnya koordinasi dengan tim penyelenggara dan himpunan, serta tidak ada briefing sebelum acara dimulai dan pemateri baru pertama kalinya mengisi acara seperti itu.

“Hal tersebut menyebabkan audiens unexcited,” ujarnya kepada Jumpaonline.

Dibalik kendala tersebut ketua prodi Ade Priangani, mengharapkan acara ini bisa menambah wawasan mahasiswa sehingga bisa berinteraksi dalam dinamika global, yang nantinya menjadi pembelajaran penggunaan bahasa inggris dalam lingkup internasional.

ELLY HERLINA GUNAWAN | GHEFIRA NURUL QOLBI | RASYA REFINA DHARMAWAN

Calon Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *