Bandung, Jumpaonline – 5758 Coffe Lab mengajak orang-orang untuk menikmati dan menilai kopi dalam acara Bincang Bincang Serba Serbi Industri Kopi Sambil Ngopi Cantik. Acara ini berlangung di 5758 Coffe Lab jalan Rusa Pinus Raya, Bandung pada Selasa, 27 September 2016. Di akhir acara peserta diajak untuk melakukan Cupping atau seni menilai secangkir kopi.

 

buat-foto
Press conference 5758 Coffee Lab, Selasa 27 September 2016. Press conference dihadiri oleh sejumlah wartawan, komunitas petani, barista dan para eksportir-importir kopi. (Witny Alya Manjari/ JUMPAONLINE)

 

Sebelum melakukan Cupping, Adi W. Taroepratjeka sebagai instruktur Q grader (orang yang bertugas mencicipi rasa kopi) memberikan penjelasan serta arahan kepada peserta tentang cupping.
Sebelum melakukan Cupping, Adi W. Taroepratjeka sebagai instruktur Q grader (orang yang bertugas mencicipi rasa kopi) memberikan penjelasan serta arahan kepada peserta tentang cupping. (Witny Alya Manjari/ JUMPAONLINE)

 

Salah satu Barista Coffee lab Sedang menggiling biji kopi yang akan dicicipi oleh peserta cupping.
Salah satu Barista Coffee Lab sedang menggiling biji kopi yang akan dicicipi oleh peserta cupping. (Witny Alya Manjari/ JUMPAONLINE)

 

Peserta cupping sedang mencium aroma kopi sebagai proses cupping yang pertama kali
Peserta  sedang mencium aroma kopi sebagai proses cupping yang pertama. (Febianty Nur Permata/ JUMPAONLINE)

 

Proses cupping yang kedua yakni para peserta menuang air ke dalam gelas kopi. Dalam proses ini air yang di tuang ke dalam gelas mesti terisi penuh.
Proses cupping yang kedua yakni  menuangkan air ke dalam gelas. Dalam proses ini air yang dituang ke dalam gelas mesti terisi penuh. (Febianty Nur Permata/ JUMPAONLINE)

 

 

Slurpping adalah proses dimana peserta mencicipi rasa kopi menggunakan sendok sambil menyeruput.(Witny Alya Manjari/ JUMPAONLINE)
Slurpping adalah proses dimana peserta mencicipi rasa kopi menggunakan sendok sambil menyeruput.(Witny Alya Manjari/ JUMPAONLINE)

 

Teks: Witny Alya Manjari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *