(Sumber: Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional)
(Sumber: Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional)

Lengkong, Jumpaonline Unpas mengadakan kerjasama dengan Kementrian Luar Negeri dalam rangka pendirian Pusat Studi ASEAN yang bertempat di kampus Setiabudhi,  Jum’at 30 Oktober 2015. Kerjasama yang diadakan oleh Humas FISIP ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Direktorat Jendral Kerjasama ASEAN Iwan Suyudhie Amri, beserta rektor Unpas, dekan FISIP dan mahasiswa baru 2015. Kegiatan ini baru menghasilkan MoU pendirian Pusat Studi ASEAN.

Pusat Studi ASEAN ini sendiri sudah direncanakan sejak tahun 2009 tetapi karena mengalami berbagai kendala maka baru terealisasi tahun ini. Untuk lokasi dari Pusat Studi ASEAN rencananya akan ditempatkan di kampus IV Unpas Setiabudi.

Tujuan dari kerjasama ini menurut Ade Priangani Ketua Prodi Hubungan Internasional adalah pendirian Pusat Studi ASEAN sebagai sosialisasi keberadaan ASEAN di mata masyarakat umum ataupun akademik, sehingga semua elemen dapat tahu dan mengenal apa itu ASEAN.

“Yang paling ditonjolkan dalam PSA ini adalah ASEAN Social-Cultural Community dimana rencana proker nya meliputi diskusi publik, seminar, pameran, dan festival,” ujar Ade.

Kerjasama ini melibatkan semua prodi yang ada di Unpas beserta masyarakat umum, diharapkan kerjasama ini dapat membuat Unpas menjadi salah satu pilar Pusat Studi ASEAN yang dapat dikenal oleh masyarakat luas.

FEBIANTY NUR PERMATA | DIANITA ASYIFA DAMAYANTI

 Anggota Muda LPM Jumpa 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *