(Sumber: KOM Unpas)
(Sumber: KOM Unpas)

Bandung, Jumpaonline  – Tisa Nadia Nurveita dan Regi Mulya Ramdhani atlet renang Universitas Pasundan (Unpas), sabet satu medali perak 100 meter gaya punggung dan satu medali perunggu 100 meter gaya dada, dalam kejuaraan renang antar Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-VIII. Kejuaraan renang tersebut diadakan di Gelanggang olahraga Sumantri, Jakarta, jum`at, 30 Oktober 2015.

Kemenangan dari tim renang sendiri, berkat kesinambungan yang ada antara atlet dan Koordinator renang KOM (Koordinator Olahraga Mahasiwa), yang bisa mengkoordinir dengan baik.

Alhamdullilah walaupun berbeda-beda kampus, Koordinator renang KOM sudah bekerja dengan baik, karena bisa meng-handle cabang olahraga renang tersebut, yang atlet nya berbeda-beda kampus,” ujar Galih Abadi Ketua Umum KOM.

Persiapan untuk kejuaraan renang tersebut, sudah di rencanakan KOM Unpas dari bulan September sebelum pertandingan, namun ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan olahraga yang ada di KOM, terutama dari fasilitas yang tersedia.

“Yang jadi kendala dari KOM dan semua atlet itu adalah fasilitas, jadi diibaratkan gimana mau berprestasi dengan maju tapi tidak tersedia fasilitas untuk latihan,” tambahnya.

Selain itu tim renang dari Unpas sedang menyiapkan untuk mengikuti Kejurnas di Makassar pada tanggal 26-28 November. Pembagian waktu antara latihan dan kuliah, menjadi kendala atlet yang mengikuti kompetisi. Persiapan dari atlet sendiri yaitu mental dan latihan yang cukup.

“Semoga dunia olahraga di Unpas bisa lebih maju, dan kami harap ada beasiswa untuk atlet yang berprestasi,” ujar Regi Mulya Ramdhani.

VICKY DWI PUTRA

 Anggota Muda LPM Jumpa 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *