Siti Desintha, menjadi pembicara dalam diskusi karya fotografi yang bertajuk 'Tentang Mereka'. Diskusi itu dilaksanakan pada Selasa, 5 Oktober 2015 pukul 15.00. (SUDURY SEPTA MARDIAH/Jumpaonline)
Siti Desintha, menjadi pembicara dalam diskusi karya fotografi yang bertajuk ‘Tentang Mereka’. Diskusi itu dilaksanakan pada Selasa, 5 Oktober 2015 pukul 15.00. (SUDURY SEPTA MARDIAH/Jumpaonline)

Bandung,Jumpaonline Siti Deshinta atau akrab disapa Tata, mengadakan pameran fotografi tunggal yang bertema “Tentang Mereka”. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepeduliaan dan kecintaannya terhadap kucing. Pameran fotografi ini  berlangsung selama lima hari di s.14 Jalan Sosiologi no 14 Komp. Perum Unpad Cigadung Bandung. Pada Selasa, 6 Oktober 2015 diadakan pula diskusi tentang hasil karya Tata dan dihadiri 48 orang.

“Fotografi menjadi media untuk bercerita terutama pada manusia, tempat mengungkapkan apa yang saya cintai,” ujar Tata, setelah acara diskusi.

Kucing bisa menjadi terapi strees bagi para pemiliknya. Kucing memiliki beragam jenis termasuk kucing lokal atau akrab dipanggil kucing kampung. Menurut Tata, kucing sering dianggap sebelah mata bahkan tidak dianggap keberadaanya. Padahal semua mahluk memiliki hak yang sama dan diperlakukan selayaknya dan tidak berkasta-kasta.

“Manusia saja sudah mengelempokkan diri  dan dibagi-bagi ke dalam beberapa kasta, apalagi terhadap kucing,” ujar Tata.

Melalui pameran ini Tata ingin kucing lokal dianggap ada dan mampu mengangkat derajat mereka. Pameran fotografi ini menjadi awal Tata untuk menunjukan kepeduliannya tersebut. Akan ada rangkaian acara yang mengangkat tema yang sama.

“Saya ingin punya identitas, ketika orang menyebut saya maka mereka akan mengingat tentang kucing, akan ada acara lain dan masih mengusung tema kucing,” katanya.

Dian Daili, Salah satu pengunjung mengatakan bahwa hasil karya Tata bagus dan patut diperhitungkan sebagai Fotografer. Ia mengharapkan ada acara-acara lain yang juga mengusung tema yang sama tentang kepedulian terhadap lingkungan.

MEGA MARINA

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.