Suasana OPMB Unpas tingkat universitas, mahasiswa baru berkeliaran bukan jam istirahat (Laelina/JUMPAONLINE)
Suasana OPMB Unpas tingkat universitas, mahasiswa baru berkeliaran bukan jam istirahat (Laelina/JUMPAONLINE)

Sabuga, JumpaonlineKurangnya koordinasi dari Koordinator Keamanan universitas menyebabkan mahasiswa baru tidak tertib dalam mengikuti rangkaian acara. Pasalnya mahasiswa baru selalu keluar audiotarium Sabuga sebelum waktunya dan merokok di area Sabuga.

“Kita masih bingung antara penyampaian ketegasan kepada mahasiswa baru yang melanggar, kita sudah memperingatkan tapi tetap saja mereka melakukan pelanggarannya,” ucap Aan, Anggota Resimen Mahasiswa.

Dari jumlah mahasiswa baru  sendiri  dan seksi Tata Tertib (Tatib) dan keamanan tidak seimbang. Menurut Fuji Arifiyanti, seksi Tatib OPMB, mengaku kewalahan untuk mengamankan mahasiswa baru yang berjumlah 4100 orang itu. Sedangkan jumlah Tatib hanya delapan orang.

Untuk mengatasi hal itu, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan panitia OPMB bekerjasama untuk membantu pihak keamanan dan mengatur mahasiswa baru mengikuti ketertiban saat berlangsungnya acara.

“Dari Tatib dan pihak keamanan sendiri sudah ada intruksi ke setiap UKM untuk membatasi pendaftaran hanya sampai jam istirahat saja, tapi tetap saja banyak yang berdatangan,” Ucap Ira Astri, anggota UKM Racana Unpas.

Menurut Miftahul Farid, Presiden Mahasiswa Unpas ada tiga hal yang perlu dibenahi. Dari keamanan, acara yang menyajikan seluruh aspek Unpas, dan penerapan nyantri, nyakola dan, nyunda.

“Semoga acara OPMB tahun berikutnya lebih baik lagi,” katanya.

LAELINA 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *