Suasana saat pelaksanaan tahlilan oleh HMTI Unpas pada Kamis, 13 Agustus 2015. (Egi Budiana/JUMPAONLINE)
Suasana saat pelaksanaan tahlilan oleh HMTI Unpas pada Kamis, 13 Agustus 2015. (Egi Budiana/JUMPAONLINE)

Setiabudhi, Jumpaonline – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HTMI) mengadakan tahlilan untuk Dania Agustina Rahman, Mahasiswa Teknik Industri Unpas semester 3 yang meninggal saat mendaki Gunung Semeru. Tahlilan berlangsung di masjid Jami Ulul Al’Baab, Unpas Setiabudi pada Kamis, 13 Agustus 2015. Tahlilan yang dihadiri puluhan mahasiswa Unpas ini berjalan khidmat.

Pada tahlilan ini turut hadir Presiden BEM Unpas Miftahul Farid Sukur. Dia mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dania. Ketika mendengar kabar kematian ini dia terkejut dan menanyakan kebenarannya ke berbagai pihak.

“Setelah bertanya ke teman-teman saya, ternyata berita ini benar,” ujarnya ketika memberi sambutan setelah tahlilan.

Jenazah Dania akan dimakamkan pada hari Jumat setelah shalat asar. Untuk melihat proses pemakaman, anggota HTMI akan pergi ke Sukabumi Jumat ini. Selain itu mereka akan memberikan uang sumbangan kepada keluarga dia.

“Kami ingin melihat Dania untuk yang terakhir kali,” ucap Reksy Rahadiansyah selaku ketua HTMI.

Di mata temannya, Dania adalah sosok yang baik dan enak untuk dijadikan teman.

“Dia tuh baik banget. Kebetulan aku sekamar di rusun sama dia,” tutur Nurrahmi Dania Utami, Mahasiswa Teknik Industri Unpas kepada jumpaonline.

Seperti yang dilansir Detik hari Kamis, 13 Agustus 2015, Dania meninggal pada hari Selasa, 11 Agustus 2015 karena tertimpa batu saat mendaki Gunung Semeru. Korban dievakuasi oleh tim SAR dan dibawa ke RSU Lumajang.

EGI│DETIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *