Penyanyi Abdul (kanan) sedang bernyani dalam acara HUT I-Radio (Rifqi Faizal Muzakki/JUMPAONLINE)
Penyanyi Abdul (kanan) sedang bernyani dalam acara HUT I-Radio (Rifqi Faizal Muzakki/JUMPAONLINE)

Sulanjana – Jumpaonline, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) I-Radio Bandung yang kesembilan berlangsung meriah selama 20 jam. HUT yang bertagar Gempita Bersama I-Radio (9embira) dengan tema ‘Kembali Ke-90an’, menghadirkan beberapa penyanyi terkenal seperti , Matta Band, Pasto feat. Prilly Latuconsina, Chakra Khan dan lain-lain.

Mengenai pemilihan tema tersebut, Fuk Kin, Operation Manager I-Radio mengatakan, tema tersebut adalah bentuk konsisten terhadap musik lawas. I- Radio mengajak pendengarnya untuk nostalgia dan bergembira dengan musik lawas seharian.

“Kami memang tidak mengundang musisi lawas, tapi mereka yang kami undang akan meng-cover lagu tahun 90-an. Pendengar kami akan bernostalgia,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara berlangsung.

Tak hanya bernostalgia musik lawas saja, adapun berbagai rangkaian kegiatan mengiringi prosesi HUT tersebut. Selain donor darah, I-Radio juga mengadakan makan siang bersama anak yatim dengan Bisma Smash. Acara yang berlangsung di halaman belakang kantor ini, tidak hanya berlangsung di Bandung saja, melainkan lima kota lainnya.

“I-Radio berdiri sejak 2001, HUT I-Radio Bandung serentak dengan I-Radio Jakarta, Yogjakarta, Medan, Makassar dan Banjarmasin,” terang Fuk kepada Jumpaonline, Senin, 30 Maret 2015.

Di hari kelahirannya, radio yang memiliki jargon ‘100% musik Indonesia’ mendapatkan ucapan selamat dari Agung Surya, salah satu pendengar setianya.

“Melalui I-Radio semoga musik Indonesia semakin berkembang, lebih bagus lagi, dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata mahasiswa Piksi Ganesha tersebut.

 

Rifqi Faizal Muzakki

Anggota Muda LPM Jumpa Unpas Periode 2014-2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *