Aksi Peduli terhadap kasus yang melanda KPK, Minggu, 25 Januari 2015 (Elia Nurindah Sari/JUMPAONLINE)
Aksi Peduli terhadap kasus yang melanda KPK, Minggu, 25 Januari 2015 (Elia Nurindah Sari/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Aliansi Bandung Untuk Indonesia menggelar aksi solidaritas di Car Free Day Simpang Dago, Bandung mengenai kasus KPK versus Polri yang terjadi Jumat, 23 Januari 2015 lalu. Aksi ini dihimpun oleh beberapa LSM, diantaranya Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Institut Perempuan dan beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi di Bandung.

“Ada banyak kontribusi dari teman-teman seniman juga. Seperti dari teater Imajine, Casanova dan teater dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia. Dan ada beberapa musisi seperti dari Banda Neira, Teman Sebangku dan dari Tetangga Pa Gesang,” ucap Charlie, Humas acara aksi tersebut yang ditemui Jumpaonline di Car Free Day di Simpang Dago, Bandung, Minggu 25 Januari 2015.

Aksi yang digelar pada pukul 06.30 hingga 10.00 WIB ini bertujuan untuk menolak korupsi, menyelamatan KPK sebagai lembaga anti korupsi yang progresif menegakkan hukum di Indonesia. Tujuan lainnya yaitu menuntut janji presiden Jokowi pada saat kampanye pemilu untuk memberantas korupsi. Lebih tepatnya lagi tujuan utamanya adalah untuk menolak Budi Gunawan naik sebagai Kapolri.

Aksi ini sebenarnya merupakan musyawarah dari Aliansi Bandung yang baru dibentuk sehari sebelumnya. Dengan anggota aktif sekitar lima belas hingga dua puluh orang, Aliansi Bandung akan terus memantau perkembangan masalah KPK versus POLRI.

“Kami akan mengadakan aksi lagi, jika pada perkembangannya tidak ada solusi dari masalah ini,” lanjut Charlie.

Novida, salah satu pengunjung di Car Free Day menanggapi bahwa aksi ini sangat positif dan bagus. Masalah KPK versus POLRI ini sangat serius, ini lembaga besar di Indonesia.

“Dengan adanya aksi ini, masyarakat menjadi peduli terhadap kasus KPK dengan POLRI,” ucap Novida.

ELIA NURINDAH SARI 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *