Perwakilan dari Maba PKnH sedang menampilkan musikalisasi puisi bertemakan Pemilu (Mega Marina/JUMPAONLINE)
Perwakilan dari Maba PKnH sedang menampilkan musikalisasi puisi bertemakan Pemilu (Mega Marina/JUMPAONLINE)

Tamansari, Jumpaonline – Hari terakhir OPMB tingkat jurusan di FKIP Unpas, Minggu, 7 September 2014, tiga diantaranya menggelar Play Games Antar Jurusan di gedung FKIP Unpas Tamansari. Jurusan-jurusan tersebut antara lain, Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (PKnH), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Akuntansi. Ajang ini merupakan tradisi yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas. Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini tidak diikuti penuh oleh seluruh jurusan yang ada di FKIP Unpas.

“Dari seksi acara masing-masing jurusan berkoordinasi, tapi memang ada yang tidak bisa mengikuti,” ucap Febby, koordinator acara dari Hima PKnH.

Hal tersebut dibenarkan oleh Maya Silvia, koordinator acara dari Himpunan Mahasiswa Matematika (HimaTika). Ia mengatakan bahwa pemberitahuan untuk koordinasi acara Play Games Antar Jurusan telat.

“Pemberitahuan baru datang pas H-2, kami diberitahu saat kami sedang rapat teknis acara,” katanya.

Meskipun demikian, Maya sangat menyayangkan hal tersebut. Ia berharap ke depannya akan ada koordinasi lebih awal agar maba Pendidikan Matematika juga bisa mengikuti acara tersebut guna bisa mengenal dan berbaur dengan jurusan lain. Adapun jurusan lain, seperti  PGSD juga  tidak bisa mengikuti karena jarak kampus yang jauh dari kampus Unpas Tamansari.

Acara yang berlangsung dua jam ini menampilkan musikalisasi dari masing-masing perwakilan jurusan. Diantaranya Maba PKnH yang menampilkan puisi bertemakan pemilu, Pendidikan Bahasa Indonesia menampilkan puisi bertemakan perjuangan orang tua dan ditutup dengan penampilan dari Maba Pendidikan Akuntansi yang menampilkan puisi bertemakan Perlawanan.

ELIA NURINDAH SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *