Suasana di dalam auditorium Sabuga Senin, 1 September 2014. 4864 mahasiswa baru hadir dalam OPMB di hari pertama. (Nabila Ghina Fadhila/JUMPAONLINE)
Suasana di dalam auditorium Sabuga Senin, 1 September 2014. 4864 mahasiswa baru hadir dalam OPMB di hari pertama. (Nabila Ghina Fadhila/JUMPAONLINE)

Sabuga, Jumpaonline – Mahasiswa baru Unpas 2014-2015 mengeluhkan jadwal masa Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru (OPMB) Universitas dan Fakultas. Tidak cukupnya waktu  istirahat dan persiapan membuat mereka mengeluh.

“Seharusnya ada jeda sebelum lanjut ospek fakultas, jadi kami bisa istirahat,” ucap Alfath Prannisa kepada Jumpaonline Selasa, 2 September 2014.

Alfath juga mengatakan, jadwal yang padat membuatnya belum mempersiapkan barang-barang untuk keperluan OPMB fakultas. Selama satu minggu penuh mahasiswa baru harus mengikuti kegiatan OPMB yang berlangsung dari pagi hingga malam. Akibatnya mereka merasa kelelahan dan tidak sempat mempersiapkan barang-barang untuk OPMB hari selanjutnya.

“Soalnya tehnical meeting hari Minggu, dari pagi sampai malam. Pulang ke rumah sudah lelah, jadi langsung tidur,” ucap Mahasiswa Ekonomi Pembangunan tersebut.

Hal Senada dikatakan Ridho Syafutra, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi merasa kelelahan dengan jadwal yang padat. Walau begitu, Ridho mengatakan ia harus tetap mengikuti peraturan yang telah dibentuk.

Tidak hanya mahasiswa baru saja, Soni Harsono, mahasiswa angkatan 2013 ini mengaku kasihan pada mahasiswa baru yang harus mengikuti rangkaian OPMB. Soni juga mengatakan jadwal OPMB dan ospek Fakultas 2013 tidak sepadat ini.

“Sekarang mahasiswa baru mengikuti OPMB universitas dari tanggal 1 sampai 3. Kemudian tanggal 4 sampai 6 harus OPMB fakultas. Kalau di FISIP sampai tanggal 7 sedangkan tanggal 8 sudah masuk kuliah,” kata Soni, Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu.

SASTIKA DEWI KABALMAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *