Ilustrasi BEM dan DPM
Ilustrasi BEM dan DPM

Setiabudi, Jumpaonline – Kongres BEM dan DPM Mahasiswa Unpas mengalami penundaan sejak 29 Mei 2014. Penundaan kongres disebabkan proses persidangan yang alot, namun rencananya kongres akan dilanjutkan lagi. Ketua DPM Unpas, Rio Abadi Kurnia periode 2013-2014 menjelaskan, kongres akan berlanjut selama dua hari pada tanggal, 25 dan 26 Agustus 2014 di Aula Unpas Lengkong.

Lebih lanjut Rio mengakui mendapatkan teguran dari Wakil Rektor III, Deden Ramdan, perihal penundaan tersebut.

“Deden Ramdan mengatakan agar kongres selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Kami meminta perpanjangan waktu kepada rektorat,” ucapnya kepada Jumpaonline, Rabu, 20 Agustus 2014.

Penundaan kongres terjadi karena tidak menghasilkan keputusan amandemen konstitusi antara kedua organisasi ini. Akibatnya, belum ada pergantian Presiden Mahasiswa dan Ketua DPM Unpas padahal masa jabatan telah habis.

“Kami hanya sebagai penanggung jawab sementara sampai ada hasil kongres nanti,” ujarnya.

Pertama kalinya kongres BEM dan DPM Unpas dileburkan dalam satu persidangan agar tidak mengalami ketimpangan konstitusi, pada 26 hingga 28 Mei lalu. Karena tidak menghasilkan keputusan apapun, kongres diperpanjang menjadi empat hari. Namun hingga tengah malam, masih belum membuahkan hasil. Berdasarkan pertimbangan peserta sidang, kongres kemudian ditunda.

SASTIKA DEWI KABALMAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *