JUMPAONLINE
JUMPAONLINE

 

Tamansari, Jumpaonline – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Juni 2014. Universitas Pasundan (Unpas) merupakan salah satu tempat  berlangsungnya SBMPTN, salah satunya kampus II Unpas Tamansari. Dalam ujian yang berlangsung di kampus II Unpas ini, tidak ada pengamanan khusus. Pengamanan di kampus Unpas dilakukan seperti hari-hari biasa.

“Kami bekerja seperti hari-hari biasa, hanya mengerahkan empat satpam di setiap kampus,” ungkap Inan Kusnadi, koordinator keamanan Unpas.

Inan menambahkan bahwa dirinya tidak menerima pengarahan khusus apapun dari pihak rektorat mengenai pengamanan untuk SBMPTN. Adapun pengamanan khusus hanya dilakukan pada saat ujian saringan masuk Unpas.

Pada saat ujian saringan masuk Unpas, pihak keamanan Unpas biasanya mengerahkan personel keamanan hingga tiga puluh tiga satpam yang tersebar ke dalam tiga kampus. Penyebaran personel keamanan di setiap kampus berjumlah sebelas orang. Adapun kampus Unpas yang menjadi tempat ujian adalah kampus Unpas Tamansari, Unpas  Setiabudhi, dan Unpas Lengkong.

Pengerahan petugas keamanan saat ujian masuk Unpas biasanya juga melibatkan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Unpas. Anggota Menwa yang dilibatkan sekitar dua puluh orang.

“Kami menginginkan adanya rasa aman bagi calon mahasiswa Unpas yang sedang mengikuti ujian,” tutup Inan saat ditemui Jumpaonline.

 

ELIA NURINDAH SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *