Wakil Rektor III Unpas, Deden Ramdan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Besar UKM Unpas di Aula Tamansari, Kamis, 5 Juni 2014. (TARUNA PRIMA/Jumpaonline)
Wakil Rektor III Unpas, Deden Ramdan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Besar UKM Unpas di Aula Tamansari, Kamis, 5 Juni 2014. (TARUNA PRIMA/Jumpaonline)

Tamansari, Jumpaonline – Pembukaan Musyawarah Besar (mubes) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pasundan (Unpas) berlangsung di Aula Tamansari, Kamis, 5 Juni 2014. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III,  Deden Ramdan, juga dihadiri dari staf Kemahasiswaan Unpas Lainnya.

Deden mengatakan bahwa mubes adalah babak pergantian kepengurusan baru. Dalam massa ini hendaknya pergantian kepengurusan harus memperhatikan dua hal yaitu pembenahan internal dan eksternal.

Pembenahan internal yang dimaksud adalah mengenai pembenahan dari dalam seperti hal-hal yang sangat sepele tetapi penting. Contohnya mengenai menghadiri undangan dalam acara yang diadakan oleh UKM-UKM di Unpas.

“Apabila ada UKM lain yang mengundang diusahakan ada perwakilan yang menghadirinya,” ungkap Deden.

Hal kecil lain ynag perlu dibenahi adalah masalah waktu dalam acara yang terkadang tidak tepat waktu.

Sedangkan pembenahan eksternal dapat dilakukan dengan cara mempromosikan Unpas kepada masyarakat luas sebagai bentuk realisasi Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya dengan pengabdian kepada masyarakat.

“Artinya jika kita hendak mengadakan kegiatan haruslah melihat tujuannya. Tujuan di sini adalah hal yang mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi,” tambah Deden.

Deden juga berpesan bahwa setiap kegiatan harus sudah memilki rencana yang matang sebelum melakukan kegiatannya.

“Kegiatan sebesar apapun kalau tidak ada rencana yang matang tidak akan sukses,” pesan Deden kepada seluruh tamu undangan.

ANITA NURQONITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *