JUMPAONLINE
JUMPAONLINE

Setiabudhi, Jumpaonline – Sampai saat ini Unpas masih memakai jasa dosen yang masih bergelar S1. Padahal jelas tertulis pada buku pedoman persyaratan bagi tenaga pengajar dari tahun 2012 yaitu memiliki pendidikan formal lulusan minimal S2. Menurut Kurniati, Kepala Bagian Kepegawaian Unpas, masih ada 29 orang tenaga pengajar lulusan S1.  

Unpas memang tidak memberhentikan dosen yang masih menyandang gelar S1. Tindakan yang dilakukan universitas saat ini mendorong dosen tersebut untuk menyelesaikan studi S2.

“Kita dilema. Jika kita memberhentikannya nanti kita melanggar undang-undang, jika tidak diberhentikan nanti terkait juga dengan kualitasnya,” kata Kurniati saat ditemui Jumpaonline di ruangannya pada Kamis, 10 April 2014.

Peraturan di Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (Dikti) mulai tahun 2015 nanti tidak boleh ada dosen yang masih menyandang gelar S1. Oleh karena itu jika 29 dosen S1 belum menyelesaikan pendidikan S2 sampai tahun 2015, maka akan diberhentikan.

“Tahun 2015 nanti tidak ada lagi dosen S1 yang boleh mengajar,” ucapnya.

Unpas sudah berhenti melakukan pengerahan dosen baru sejak tahun 1992. Kini Unpas hanya mengerahkan dosen baru ketika dibutuhkan saja sesuai dengan kualifikasinya. 

SUDURY SEPTA MARDIAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *