(pbs.twimg)
(pbs.twimg)

Lengkong, Jumpaonline  Banyaknya mahasiswa baru FISIP Unpas yang tidak mengenal Pemilu Raya (Pemira) sangat disayangkan oleh Aji Taufik, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP. Seharusnya momen ospek fakultas dimanfaatkan untuk mengenalkan FISIP secara optimal kepada mahasiswa baru.

“Harusnya sih pas ospek kemarin ada sosialisasi ke mahasiswa baru tentang Pemira dan kelembagaan FISIP, biar mahasiswa baru benar-benar mengenal situasi kampusnya sendiri,” ujar Aji.

Sosialisasi yang dilakukan hanya melalui personal dan kelembagaan saja. Otomatis hal tersebut hanya diketahui oleh mahasiswa baru yang ikut dalam kelembagaan, tak jarang hal tersebut mengundang pandangan negatif bagi sebagian mahasiswa umum lainnya.

“Kadang kami disangka melakukan pengkaderan partai jika kami sedang mensosialisasikan pada mahasiswa, padahal kenyataannya tidak begitu,” katanya.

Aji berharap untuk tahun selanjutnya momen ospek fakultas dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai ajang sosialisasi.  Jangan sampai apa yang seharusnya dikenalkan pada mahasiswa justru terlewatkan.

SUDURY SEPTA MARDIAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *